Pesona Kopi Panggang Gunungkidul


Pesona Kopi Panggang
Warung kopi Panggang menjadi salah satu tempat kuliner yang bisa anda kunjungi. Tempat kopi ini berada di Jl. Siluk Panggang, Girisuko, Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55872 (Omah Kupu) . Pemilik warung kopi ini adalah Rudi Purnomo, SE, beliau adalah pemilik dari bengkel variasi mobil, Kupu-Kupu Malam. Oleh karenanya didepan warung ada menara dengan miniatur mobil listrik berwarna kuning. Menara ini menjadi salah satu icon menarik dari warung ini.

Warung kopi Panggang ini buka pukul 10.00-21.00 . Warung kopi ini memiliki suasana yang cukup menarik. Kesan klasik bisa anda temukan di warung kopi ini. Dominasi kayu di interiornya membuat Warung Kopi Panggang ini sangat pas untuk Anda kunjungi. Selain warung kopi ini ada fasilitas-fasilitas yang ditawarkan seperti Free WiFi - Karawitan - Guest House - Parkir Luas - Masjid - Pendopo – Taman. 

Kopi yang disajikan berasal dari kopi asli Panggang. Kopi dipanen dari kebun kopi yang berada dibelakang warung kopi yang bibitnya diambil dari Temanggung. Kopi yang ditawarkan yaitu kopi robusta. Selain kopi, warung ini juga menjajakan dhaharan ndeso .Anda bisa memilih berbagai macam makanan seperti sayur lodeh - oseng tempe lombok ijo - opor ayam - tempe garit - telor dadar - ayam kampung goreng - ikan asin/layur goreng - sambel bawang - pete mentah/goreng - terong mentah/goreng . Sementara untuk makanan ringan, Warung Kopi Panggang memiliki beberapa menu menarik seperti pisang goreng - telo goreng - tahu bacem - gedang godog. Untuk variasi minuman , warung ini menawarkan kopi tubruk panggang panas/es - kopi susu panggang panas/es - teh gula batu panas/es - jeruk panas/es - susu panas/es - wedang uwuh panas - kopi bubuk special panggang.

Harga yang ditawarkan relatif murah, untuk mendapatkan secangkir kopi tubruk panggang anda hanya perlu mengeluarkan uang 5.000 rupiah saja, sedangkan untuk kopi susu panggang cukup dengan 8.000 rupiah. Untuk makanan sayur lodeh anda hanya perlu merogoh kocek sebesar 6000 rupiah, ayam kampung 10000 rupiah, nasi putih 2500 rupiah. Tempat ini direkomendasikan untuk berkumpul dengan keluarga, teman-teman, ataupun sekedar nongkrong.[Farras]
                                          



                   

2 komentar:

Pendidikan Karakter Melalui “Prinsip Good Governance” demi Mencapai “Sila dan Tri Hita Karana”

Negara Indonesia , negeri Pancasila ini telah lama berdiri. Semenjak dibacakannya teks Proklamasi pada 17 Agustus 1945, bangsa ini t...

Pages