Rihlah: Belajar Hidup dalam Keterbatasan


Yogyakarta - HMI MPO Komfak Kehutanan UGM mengadakan acara rihlah dengan melakukan camp di Pantai Indrayanti (Gunung Kidul) pada tanggal 5-6 Oktober. Kegiatan ini dilaksanakan untuk me-refresh otak dan saling sharing terkait  kekomisariatan. Menurut Ketua Pelaksana, Siswo (kader 2010) rihlah ini diadakan dengan tujuan khusus untuk merasakan bagaimana rasanya hidup dalam suatu keterbatasan.
Kegiatan rihlah ini diawali pada pukul 21.00 dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an yang dibawakan oleh Sholeh (kader 2008) dan dilanjutkan dengan menyanyikan Hymne HMI dan Mars Hijau Hitam. Kegiatan pada malam tersebut kemudian diisi dengan sharing dan saling bercerita bagaimana suka duka dalam menjadi kader. 
Pada hari kedua, kegiatan dimulai dengan melaksanakan salat subuh berjamaah di masjid setempat. Setelah melaksanakan salat subuh dilanjutkan dengan masak bersama. Kegiatan yang dilakukan berikutnya adalah olah raga futsal di atas hamparan pasir putih Indrayanti dan melakukan beberapa games yang bertujuan untuk melatih konsentrasi para kader. Kegiatan terakhir dari rihlah adalah melaksanakan bersih pantai. Bersih pantai ini dilakukan dengan cara mengumpulkan sampah-sampah ke dalam trashbag yang di sekitar tempat camp dan. Hal ini dilakukan untuk menjadikan teladan akan pentingnya menjaga lingkungan dan menjadikan pantai terlihat lebih bersih dan lebih nyaman untuk dijadikan tempat wisata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pendidikan Karakter Melalui “Prinsip Good Governance” demi Mencapai “Sila dan Tri Hita Karana”

Negara Indonesia , negeri Pancasila ini telah lama berdiri. Semenjak dibacakannya teks Proklamasi pada 17 Agustus 1945, bangsa ini t...

Pages