Apabila Kita Bersyukur


Kamis sore (6/9) merupakan hari yang berbahagia bagi keluarga besar HMI Komfak Kehutanan UGM. Syukuran kelulusan rimbawan, begitulah acara yang di inisiasikan oleh lima kader HMI yang telah menempuh pendidikan S1 dan D3. Acara dimulai pada pukul 15.30 di HMI Komisariat Kehutanan UGM. Syukuran dihadiri oleh mahasiswa baru angkatan 2012. Lantunan ayat suci Al Qur’an yang dibawakan Rifki (kader 2010) menandakan dimulainya acara syukuran tersebut.

Acara syukuran dibawakan oleh Hasan (kader 2010) dan untuk sambutan disampaikan oleh Ketua Umum HMI Komisariat Fakultas Kehutanan UGM yaitu Adi Tri Utomo (kader 2009). Selanjutnya, acara diisi oleh Cak Rian dan Cak Joko yang membedah ayat-ayat Al Qur’an dan memahaminya. Apabila kita bersyukur, maka Allah akan menambah nikmat yang telah Allah berikan. Itulah salah satu makna dari Al Qur’an yang menuntut kita untuk selalu bersyukur dalam situasi apapun.

Tepat pukul 17.00, acara dilanjutkan dengan prakata yang dibawakan oleh kelima kader yang telah lulus yaitu Bowo, Banad, Vina, Peyek, dan Dio. Mereka berpesan agar berhati-hati dalam berjalan  saat menuntut ilmu di Fakultas Kehutanan. Istiqomah dalam menuntut ilmu, itulah yang sekiranya selalu dijunjung tinggi oleh semua kader HMI Komisariat Fakultas Kehutanan UGM. Acara dilanjutkan dengan makan soto bersama dengan semua yang hadir dalam acara tersebut dan shalat magrib berjama’ah.

Dengan diadakan acara ini diharapkan silaturahmi antar kader dan mahasiswa baru akan tetap terjalin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pendidikan Karakter Melalui “Prinsip Good Governance” demi Mencapai “Sila dan Tri Hita Karana”

Negara Indonesia , negeri Pancasila ini telah lama berdiri. Semenjak dibacakannya teks Proklamasi pada 17 Agustus 1945, bangsa ini t...

Pages