KOMA : Ekspresikan Dirimu!

Selasa (4/9) HMI Komfak Kehutanan UGM mengadakan kegiatan rutin, yaitu KOMA (Komunitas Malam Purnama) di Balairung UGM. Kegiatan ini dimulai pada pukul 19.30 dan diakhiri pukul 22.05. Acara ini diikuti oleh 18 orang, 16 orang kader dan dua lainnya bukan kader. KOMA diadakan setiap malam bulan purnama dengan tujuan untuk meningkatkan minat dan bakat kader di bidang seni.
Acara KOMA dengan tema "Ekspresikan Dirimu!" ini dibuka oleh Mukhlis (kader 2009) dengan doa. Untuk KOMA kali ini, acara dibuat agak berbeda dari biasanya. Beda dari biasanya karena acara KOMA dikemas dengan cara membuat beberapa gulungan kertas yang di dalamnya terdapat beberapa tulisan perintah tentang apa yang nanti akan dilakukan, seperti: membacakan puisi, menampilkan sebuah drama, stand up comedy, monolog, menyanyi, dan pantomim. Untuk pertama kali yang mengambil gulungan kertas adalah Murti (kader 2010). Perintah yang terdapat di dalam gulungan adalah "puisi" yang berarti dia harus menampilkan dan membacakan sebuah puisi. Setelah Murti membacakan sebuah puisi karya Gus Mus, giliran teman-teman yang lain. Beberapa kader yang mendapat kesempatan untuk menampilkan karya mereka adalah Siswo (kader 2010) yang menampilkan pantomim, Eren (kader 2010) stand up comedy, Hasan (kader 2010) menyanyi, Eping (maba 2012) monolog, Sabrina (maba 2012) pantomim, Woro (kader 2010) membacakan puisi, Adi (kader 2009) menampilkan drama, dan Mukhlis (kader 2009) menyanyi. Di selang-selang penampilan dari para kader, terdapat beberapa penampilan akustik dari Rio (kader 2009) dan Dio (kader 2009). Untuk acara penutup diisi oleh Wahyudi (kader 2007) dan Edy (kader 2008).
Dengan diadakannya acara ini diharapkan para kader bisa lebih kuat mentalnya dengan menampilkan bakat seni yang terdapat dalam jiwa kader itu sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pendidikan Karakter Melalui “Prinsip Good Governance” demi Mencapai “Sila dan Tri Hita Karana”

Negara Indonesia , negeri Pancasila ini telah lama berdiri. Semenjak dibacakannya teks Proklamasi pada 17 Agustus 1945, bangsa ini t...

Pages