Temu Alumni dan Kader Aktif, Tingkatkan Komunikasi dan Silaturahmi



Bertempat di Komisariat Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Fakultas Kehutanan UGM, Sabtu malam (26/10) diadakan acara temu alumni dan kader aktif HMI Komisariat Fakultas Kehutanan. Acara tersebut dihadiri oleh sekitar 11 orang alumni dari lintas angkatan yang kebetulan memiliki waktu luang ataupun mereka yang belum pulang ke daerah asalnya.

Kanda Budi Leksono selaku angkatan paling senior yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan bahwa komunikasi dan silaturahmi antara adik-adik kader aktif dengan para alumni perlu dijaga. Beliau menyarankan untuk alumni yang khususnya berada di Jogja tentunya mudah sekali dan terjangkau untuk dilakukan komunikasi dan silaturahmi yang lebih intensif. Silaturahmi dan komunikasi tersebut dapat dikemas lewat acara-acara tertentu misalnya buka bersama di bulan Ramadhan ataupun lewat acara diskusi. Beliau juga menyampaikan pesan ke adik-adik kader aktif agar berproses dan berkarya di organisasi HMI secara serius agar hasilnya dapat bermanfaat. Karena menurut beliau pengalaman-pengalaman semasa berorganisasi dapat menjadi pondasi atau keterampilan dasar di dunia kerja kelak yang tidak ditemukan di organisasi lain.


Selama ini kendalanya adalah kurang “agresif”-nya para kader membuka obrolan dengan para alumni di sela-sela acara reuni untuk mengundang datang ke komisariat dan tentunya keterbatasan waktu yang ada dari para alumni untuk berkumpul dalam forum khusus alumni dan kader HMI. Harapannya untuk acara yang akan datang, dapat terkonsep lebih baik dan dapat menghadirkan alumni yang lebih banyak lagi dalam satu forum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pendidikan Karakter Melalui “Prinsip Good Governance” demi Mencapai “Sila dan Tri Hita Karana”

Negara Indonesia , negeri Pancasila ini telah lama berdiri. Semenjak dibacakannya teks Proklamasi pada 17 Agustus 1945, bangsa ini t...

Pages