Silaturahmi Alumni Hijau Hitam : Kanda Dr. Senawi - Geografi Rasa Rimba



Assalamualaikum wrwb.
Pengurus HMI Komfak Kehutanan periode 2014-2015 Masehi akhir tahun 2014 kemarin melaksanakan kunjungan dan alumni wilayah Yogyakarta. Tepatnya hari kamis malam bakda isya, tanggal 20 November 2014. Kanda Dr. Senawi yang kini menjabat sebagai Direktur Kemahasiswaaan Universitas Gadjah Mada menjadi tujuan kami untuk bersilaturahmi. Tujuan utama kami kesini untuk mempererat komunikasi dan jaringan bersama alumni HMI.

Kanda Dr. Senawi adalah seorang alumni Fakultas Geografi yang sukses di bidang akademisi kehutanan UGM. Lulus sarjana Geografi UGM, kemudian beliau menceritakan bahwa setelah lulus kemudian menjadi asisten dosen di UGM berkat kedekatannya dengan sesama alumni HMI Alm. Prof. Hasanu Simon. Berkat kedekatan dan HMI connection pada waktu itu, akhirnya beliau mampu menjadi dosen di Kehutanan UGM. Sampai akhirnya mampu menjadi Kepala Bagian Manajemen Hutan UGM, tentu suatu prestasi yang luar biasa karena non Rimbawan yang mampu menembus persilatan Rimba dengan menjadi Kepala Bagian Manajemen Hutan UGM. Puncaknya, setelah sukses menjadi Kepala Bagian Manajemen Hutan UGM, beliau langsung naik jabatan menjadi Direktur Kemahasiswaan UGM.

Beliau menuturkan dan berpesan bahwa masa kuliah adalah masa berproses, berorganisasi sangat penting dan soft skill harus dimiliki mahasiswa. Artinya kuliah tidak boleh hanya dihabiskan di bangku kuliah saja, namun harus ada tempat lain yang dijadikan saran pembelajaran mencari jati diri. Ber HMI penting, karena HMI merupakan wadah yang tepat bagi mahasiswa untuk menggali potensi diri. Membaca, menulis dan berdiskusi serta memperkuat jaringan bersama teman dan alumni merupakan kunci utama seorang HMI-wan.

Beliau berpesan agar seorang HMI-wan jangan minder, harus mampu berprestasi dan aktif di lingkup kampus. Berproses berproses dan berproses!

Hijaukan Kampus!
Yakin Usaha Sampai!
Wasslamualaikum wrwb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pendidikan Karakter Melalui “Prinsip Good Governance” demi Mencapai “Sila dan Tri Hita Karana”

Negara Indonesia , negeri Pancasila ini telah lama berdiri. Semenjak dibacakannya teks Proklamasi pada 17 Agustus 1945, bangsa ini t...

Pages